Miguel Oliveira : 'Saya Baik-Baik Saja 100%’

Miguel Oliveira : ‘Saya Baik-Baik Saja 100%’

Jakarta – Tahun 2023 diwarnai dengan beberapa cedera yang dialami Miguel Oliveira, yang terakhir adalah cedera bahu yang dialami saat balapan Sprint di GP Qatar pada November lalu.

Pemulihannya berjalan memuaskan dalam beberapa bulan terakhir, dan pebalap Trackhouse Racing yakin dia dalam kondisi fisik yang baik.

#88 menyatakan dalam konferensi pers:

“Saya bisa mendapatkan waktu istirahat untuk pulih. Saya menjalani operasi pompa lengan pada akhir November ketika saya sedang dalam masa pemulihan dari cedera tulang belikat. Itu adalah bulan Desember yang sulit, tetapi saya bisa mendapatkan pelatihan yang baik dan pemulihan yang baik.”

Baca Juga : Pablo Nieto : ‘Kami Bisa Banyak Berkembang’

“Jadi, saya ingin mengatakan 100% saya baik-baik saja, tetapi sampai Anda benar-benar menguasai motor balap, Anda belum benar-benar mengetahuinya. Saya sangat menantikan Sepang untuk mendapatkan perasaan ini kembali dan melihat bagaimana keadaan saya sebenarnya”.

Meskipun tes MotoGP baru dilakukan pada bulan Februari, Oliveira telah mengendarai motor produksi di Sirkuit Internasional Algarve dan merasakan sensasi yang baik, saat dia berkata:

“Saya sudah berkendara selama tiga hari di Portimão dan semuanya tampak baik-baik saja. Tapi saya mengendarai Aprilia RSV4 saya, yang sangat berbeda dengan motor MotoGP. Sampai saya mendapatkan sepeda asli saya, saya pasti tidak akan melakukannya, tetapi untuk saat ini dalam tiga hari ini saya merasa baik-baik saja”.

Pembalap asal Portugal itu juga mengklarifikasi kehati-hatiannya dalam menilai kondisi fisiknya:

“Saya siap berangkat. Namun sampai Anda benar-benar membalap sepedanya dan memahami… satu hal yang perlu dilakukan adalah berlari selama 25 menit atau 20 menit di trek hari, dengan sepeda jalan raya.”

“Hal lainnya adalah balapan MotoGP, itu adalah dua cabang olahraga yang berbeda. Anda harus tiba dalam kondisi fisik yang sangat baik di akhir balapan dan Anda harus mampu mencapai target yang sama di setiap lap. Namun demikian. Saya tidak tahu apakah saya masih di sana, tapi yang pasti saya sangat baik saat ini”.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *