Miguel Oliveira : ‘Saya Mengambil Langkah Kecil ke Depan’

Miguel Oliveira : ‘Saya Mengambil Langkah Kecil ke Depan’

Jakarta – Miguel Oliveira menampilkan performa terbaiknya sejauh ini di kejuaraan dunia MotoGP, finis di urutan kesembilan.

Namun posisinya bisa saja jauh lebih baik jika bukan karena dorongan dari Marco Bezzecchi yang memaksa pebalap asal Portugal itu melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan tiga posisi.

Terlebih lagi, katanya, Aprilia RS-GP miliknya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Mengomentari balapannya hari Minggu ini di Portimão, pebalap Trackhouse Racing tersebut memulai dengan menjelaskan apa yang terjadi yang mengakibatkan dia kehilangan tiga posisi.

Baca Juga : Joan Mir : ‘Saya Pikir Saya Menjalani Akhir Pekan Yang Baik’

“Itu adalah hasil yang bagus. Itu bisa saja berada di posisi keenam tetapi saya terlalu dekat dengan [Marco] Bezzecchi di tikungan pertama, ketika dia datang ke arah saya dan mendorong saya ke sisi kiri trek, saya mengerem di tepi jalan dan melaju lurus dan kehilangan tiga posisi.”

“Sampai saat itu, saya setidaknya bisa bertarung, melakukan start yang baik dan juga lap pembuka yang bagus, di mana saya menyalip dua motor Yamaha [Fabio Quartararo dan Álex Rins]. Itu tidak terlalu buruk”.

Mengenai apakah ia merasa dirinya berevolusi, pebalap asal Portugal itu menjelaskan dengan jelas: “Ya, saya mengambil langkah kecil ke depan, langkah kecil [tertawa], langkah yang sangat kecil. Saya ingin sesuatu yang lebih baik.” “Perasaan yang saya miliki bagus dan saya benar-benar beradaptasi dengan gaya berkendara Aprilia dan yang lainnya, tapi motornya tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan itu cukup membuat frustrasi, tapi itulah yang kami miliki dan kami harus terus bekerja”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *